Wednesday, May 24, 2017

Jadi Wanita Harus Setrong!

Belakangan ini gue lagi demen banget share memory di Facebook (FB). Tiap hari tuh di FB gue selalu ada notifikasi ‘you have memories with blablabla… to look back on today’, trus jadi suka ketawa-ketawa sendiri apalagi kalo pas di share foto jadul dan status yang masih super alay. Pernah di status taun 2009an gitu, gue nulis huruf ‘G’ pake angka ‘9’. Anjay! Norak abisss~~

Dan gara-gara memori di FB, gue jadi ngeliatin album foto lama gue, terutama waktu di jaman kuliah. Terus jadi inget dulu tuh kita yang anak desain pasti udah gak asing sama yang namanya begadang! Hampir tiap hari begadang, kurang tidur, makan gak teratur, kurang minum. Yang berujung pada sakit pinggang dan anyang-anyangan!
Dulu gue paling susah disuruh minum air putih, minum cuma dikit. Ditambah kalo lagi ngerjain tugas kampus, bisa berjam-jam gak minum dan nahan pipis. Yang mana bikin gue sakit diomelin nyokap karna gue jarang minum. Sakit pinggang bikin gue susah buat jalan gaes! Plus anyang-anyangan yang bikin gue sakit saat buang air kecil. Lengkap sudah! T_T
Gak sekali aja gue ngerasain yang namanya anyang-anyang, pokoknya kalo udah sibuk banget sama tugas kampus, pasti jadi suka nahan ke toilet. Sebenernya, itu gak bagus banget sih gaes. Bisa ngerembet ke mana-mana dan amit-amit sampe kena infeksi saluran kemih.
Eh, sebentar deh, di sini ada yang gak ngerti tentang anyang-anyangan gak?
Buat yang gak tau, anyang-anyanan itu sakit / perih ketika buang air kecil. Terus tiap buang air kecil keluarnya dikit-dikit, tapi berkali-kali. Bikin kita kudu bolak-balik toilet. Repot banget deh gaes.
Dan sebenernya anyang-anyangan itu disebabkan karna beberapa hal sih, contohnya karna kuman, alergi, kurang menjaga kebersihan, toilet yang kotor, diabetes, dehidrasi, kehamilan, dll. Kalo gue sih, udah tau deh yah kena anyang-anyangan karna dehidrasi~
Yang ngeri tuh kalo kita sampe kena infeksi saluran kemih karna toilet yang kotor. Gue sendiri tiap pergi-pergi selalu siap sedia tissue kering dan tissue basah. Kalo ke toilet umum, ritualnya kudu ngelap dudukan klosetnya dulu. Hahahaha~ abis kita kan gak tau ya yang sebelum kita itu pake toiletnya bersih apa gak.
Bayangin deh bahayanya kalo sampe kita kena bakteri e-coli dan tuh bakteri nempel di dinding saluran kemih. Duh!
Selain seperti yang gue bilang di atas, ada cara lain untuk kita terhindar dari serangan si bakteri jahat itu. Yaitu dengan ekstrak cranberry gaes karna mengandung proantocyanidin yang bertugas menangkap bakteri e-coli sehingga gak nempel di dinding saluran kemih kita. yay! :D
Tapi... di Indonesia sendiri susah dapetin cranberry, kalo ada pun harganya mahal! kasian si dompet yang jadi kurus karna beli cranberry.
Terus... teruss.. Kemarin itu gue dapet kiriman dari Uri Cran berupa minuman dari ekstrak cranberry. Gue baru tau kalo ternyata sekarang ada produk yang mengandung ekstrak cranberry dengan harga yang gak bikin kantong jebol. Dan ternyata udah bisa didapetin di Guardian, Watson, Century, Kimia Farma dan apotek lainnya.
Produk Uri Cran sendiri terdiri dari 2 jenis: kapsul dan serbuk.
Ini yang berbentuk kapsul~
 

Prive Uri-Cran plus
Warna pinknya unyu menggemaskan yaaa
 
 
Baik yang berbentuk kapsul mau pun minuman fungsinya sama, tinggal kita aja yang pilih praktisnya yang mana. Kalo gue lebih suka yang berupa minuman gini karna rasanya asem manis, fresh dan yang pasti dapat membantu kita untuk menjaga kesehatan saluran kemih dan terbebas dari anyang-anyangan.
Gue suka di kasih es batu gini, jadi lebih segar dan enakkk
Karna sebagai wanita, kita kudu setrong gaes. Kita harus jadi wanita yang bisa menjaga kesehatan biar kuat berperan sebagai seorang wanita karir, istri, ibu dan sahabat bagi orang-orang yang kita sayangi.
Hidup wanita! Hidup perempuan! Hidup cewek!!!
 

Dadaahh
*kibasponi*

6 comments:

  1. Wow .. Alay .. hahaha .. Untungnya aku dari dulu ga pernah alay hahaha .. Ruginya ga ada kenangan yg bisa geli2 di perut kyak kamu hahaha ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahahahah.. Masa sih gak pernah alay, gak mungkinnn :p

      Delete
  2. cie thea jadi artis endorse sekarang :P

    ReplyDelete
  3. Ini diminum pas anyang2an aja ya, Ci? Gak bisa jadi jus2an gitu? *halu* wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. enggak kok, aku lagi gak anyang-anyang tapi minum. soalnya bisa mencegah infeksi kandung kemih juga ge^^

      Delete